the circling world

tahu donk, ungkapan “basi” berikut ini: dunia ini berputar…

yang pasti sih, nyokap gw sering banget bilang begitu, walaupun sebenernya gw nggak pernah benar-benar menghayatinya.  

ceritanya bermula ketika gue ikutan tes sebuah market research consultant, dan disitu gw ketemu sama “temen lama” gw, sekaligus “saingan abadi” gw, hihihii.. soalnya kita sering bgt ketemu di tes-tes jaman dulu kala, karena kita punya minat yang sama- marketing concept.. tapi dulu dia jauuuuh lebih beruntung dr gw, karena dia bisa mendapatkan apa yang nggak bisa gw dapatkan.

pernah malah, gw udah sampe ke “big two”, yaitu tinggal gw sama dia.. tapi sayangnya tuh company cuma nyari 1 orang doang.. akhirnya dia yang kepilih, padahal saat itu gw pengeeeennn banget kerjaan itu, istilahnya tu kerjaan “gue banget-lah”.

eeeeh, dia malah nggak nerima tuh kerjaan, dengan alesan yang sebenernya sih nggak penting banget. dengan kata lain, menurut gue sih she’s just being picky, secara pada waktu itu dia belum sidang.. yah gw kesel jg sih, kesannya dia menyia-nyiakan sesuatu yang sebenernya tuh “berkah” buat orang lain. tapi, apa mau dikata..

nah, setelah beberapa lama berselang, dia cerita sama gw kalo dia abis menolak kerjaan ini-itu, malah pake alesan “tarif tol naek”!! haduuuuu… gw keki banget waktu itu. “ini orang maunya apa seeh?” begitulah pikiran gw saat itu. tapi herannya, dengan kelakuannya yang kaya gitu, dia terus ngedapetin semuanya..

nah.. sampailah kita pada sebuah tes kerjaan yang lumayan.. menggiurkan.. dan gw tau banget, kalo dia keterima, maybe this is her final company.. yang pasti sih gw akhirnya gak keterima, tapi dia masih lanjut terus sampai user.. yah, setelah itu gw gak denger kabar beritanya lagi, mungkin dia udah keterima disana, udah hidup hapilly ever after.. and bla..bla..bla..

makanya gw shock berat pas ketemu dia jrreng-jrreng… di tes konsultan ituuuww.. dan dia bilang ternyata dia belum dpt kerjaan sampai sekarang (it was approximately 2 months since we met), malahan sekarang dia lagi tes di sbh perusahaan TV (yang terkenal bergaji minim), sebagai sekretaris direktur! ya ampyuun.. gw rasa dia udah bener-bener nyerah sama ambisinya itu.. terus dia jg lagi tes di bank-bank, which i know it was way much far than being marketing analyst!

yap, begitulah hidup ya.. it’s all about choices and choices.. tapi menurut gw sih, kalopun kita buat keputusan yang salah, toh dunia ngga akan kiamat, paling juga impian kita tertunda sesaat (atau lama), tapi yah namanya jg belajar. kalo nggak ada noda, nggak belajar kaaan??

dunia itu berputar.. indeed..

Leave a Reply

