who’s being tied-up with her/his jobs?

apa sih arti bekerja buat lo? silahkan pilih:
1. tempat utk mengekspresikan diri
2. tempat buat cari duit
3. tempat buat cari pasangan hidup
4. tempat buat lo mengabdikan diri sampai pensiun

nah, orang smart itu (dan calon kaya), biasanya ga mau jadi pegawai alias pengen berwirausaha. umm… temen gw, si Oskar, dia pernah bilang kalo maen saham adalah kerjaan paling worthed buat dia. temen gw, si wisnu juga skrg udah jauh lbh tajir semenjak dia cabut dari program MT sebuah bank swasta. hahaha, yang pasti sih kalo mau cari duit doang, banyak jalan. tapi masalahnya kan kebutuhan manusia bukan cuma perut doang, iya ga?
emang sih gw juga pengen kerja for a while, trus membangun usaha gw sendiri, walaupun gw blm tau usaha apaan. kalo buka butik, kok kayanya ga nyambung amat sama pendidikan gw, apalagi kalo gw beneran nerusin s2. buat apa capek2 kuliah, akhirnya cuma buka butik doang? uhuhuhu, apa gw jadi dosen aja kali yeee… pengen sihhh, tapi masa jadi dosen di unpad? 😛
ah tau deh, kayanya gw masih terlalu males buat mikirin soal kemapanan. gw masih pengen menjelajah dunia dengan semangat muda gw… eh iya, gw rada terinspirasi sama buku2 yg gw baca, yang bisa memunculkan metode baru mendidik anak kita suatu saat nanti!

jadi, di negara2 barat, ketika anak cowok lulus SMU, orangtuanya bakalan nyuruh dia travelling around the world, terutama ke negara2 dunia ketiga. tentu aja travelling ala backpakers, dan bisa sampe setahunan. tapi, kata orangtuanya sih, dia bakalan belajar lbh banyak dlm setahun itu ketimbang dia setahun di bangku kuliah.

naahhh, setelah anak itu balik, barulah dia ngelanjutin kuliahnya. tapi, kalo gw pikir bener juga sih. gw ga tau yah ada berapa org yg sependapat sama gw, tapi gw tuh menikmati banget berada di negara orang, dimana lo tuh bisa belajar banyak banget ttg karakter dan budaya lain. saat lo nemuin budaya yg gak senonoh, lo bakalan ngerasa bersyukur banget karena lo tinggal di indo. tapi ketika lo amaze sama budaya mereka yang disiplin dan profesional banget, lo bakalan malu berperilaku kaya gitu….
hmmm, when my child grew-up, semoga gw punya cukup uang utk nyuruh dia backpacking yach… hiihi, kejauhan yah mikirnya.
hmm, masih soal buku edensor, tuh buku inspiring banget yang bikin gw pengen punya (walaupun gw ga yakin bakalan gw baca ulang, tapi kayanya gw udah bahagia banget memilikinya). kalo gw pikirkan, emang si andrea hirata itu kayanya bayi ajaib banget, masa sedari bayi dia udah bisa nentuin namanya sendiri! lucu banget ada putra belitung namanya kayak orang italy campur jepang 😛
yahhh, semoga aja gw bisa kayak dia, walaupun gw gak punya Arai yang jadi temen satu visi sama gw. tapi, gw udah biasa ngelakuin apapun sendirian, and being alone will not make me step back. berusaha sih. berusaha utk menguatkan diri gw supaya ga takut. berusaha utk mengalahkan rasa takut gw dan maju terus.

hikshiks.. gw jadi inget ayu. udah sebulan berlalu semenjak dia cabut ke perusahaan jepun itu. apalagi skrg kita bener2 tercerai-berai. dari 4 temen baek gw, 3 orang udah pindah ke company laen, dan yg tersisa cuma 1 orang. huhuhu, beneran deeeehhh… gw sediiihhhhh banget tak terperi. anak2 udah pada susah di-sms, susah diajak jalan. huh, emang bener yah, yg namanya hidup pasti ada pertemuan dan perpisahan. apalagi skrg semua orang terikat sama kerjaannya, jadi terpaksa mengesampingkan hal lain yang sebenernya lebih esensial. gw heran banget sama orang yang sampe berantem2 cuma gara2 masalah kerjaan. ngapain sih bikin dosa cuma karena……….. ahhh, mgkn karena gw blm punya beban kali ya. kalo udah punya istri dan anak, mau ngga mau ketika lo ngebela company, lo berasa ngebela perut anak-istri lo, karena lo ga mgkn jadi jobless, hahaha… tuh kan, takut banget being jobless, padahal JK rowling aja bisa jauh lebih kaya setelah dipecat dr kerjaannya…

Advertisements

2 thoughts on “who’s being tied-up with her/his jobs?

  1. yup, edensor emang yahuuud banget. gue seneng deh baca buku itu…inspiring…

    hmm, anak-anak udah pada susah diajak jalan? have u invite me? ahahahahahahaha!!! kapan nih jalan2 rame2 kayak kemaren ituh?? berakhir dengan per-mak-comblang-an, huihihii!

    soal kerjaan…mati-matian berantem karena kantor? bos gue pernah bilang, sewaktu satu diantara kami diomeli oleh direksi, dan jadi bete ria, dia cuma bilang gini “udah lah… ga usah dipikirin..toh lo ga kawin dg perusahaan ini..” hehehehe….

  2. menjadi entrepreneur emang mimpi semua anak ekonomi kayaknya..termasuk gw…tenang aja step…jalan hidup orang beda2…tapi hidup itu pilihan step..dan cuman elo yg bisa nentuin lo nanti bakalan jadi apa…

    P.S: gw blon baca edensor baru buku yg ke dua..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s