SATC vs KungFu Panda

Sudah pada nonton Kungfu Panda dan Sex and the city the movie (SATC)? oowh, pastinya udah dwoonk.. secara 2 film itu lagi hip banget lately.. (sebentar lagi ada film seru, judulnya Hancock. Jarang2 will smith main jadi superhero ^^, biasanya dia main jadi ordinary hero, hehehe.. with no super power..).
Anyway, menurut gw, kungfu panda jauuuh lebih bagus daripada SATC. Sebenernya keduanya mengandung pesan moral sih, tapi karena SATC lebih focus ke fashion dan ceritanya mengalir kemana-mana alhasil malah pesannya itu Cuma jadi cameo. Jujur aja, gw jadi malu karena gw udah menggembar-gemborkan bagusnya SATC ke temen cowok gw.

Awalnya dia nanya sama gw, apa sih bagusnya SATC? Karena ada kata sex, maka dia mikir SATC itu isinya full of sex. Trus gw jelasin panjang lebar kalo kunci SATC itu ada pada kolom2 yang ditulis Carrie Bradshaw. Menurut gw, the part of sex dan fashion in that movie was the cameo. Intinya film itu adalah kehidupan lajang2 di new york city yang penuh godaan dan susah banget buat ber-monogami. Dan gw suka banget gaya tulisan Carrie yang kritis, honest and based on her experience. Sayangnya, ketika gw udah bela2in nonton di Planet Hollywood yang butut abis (walaupun harganya Cuma 10,000 tapi gw rela bayar mahal ketimbang harus nonton di layar kecil ala LCD 32’ gituw, hihihiihi…), ehhh malah mengecewakan banget-banget. SATC the movie kali ini sedikit banget menceritakan kehidupan Carrie as a columnist, bahkan satu-satunya tulisannya adalah “love”. Hergh, yang ada malah para fashionista yang pamer baju2 bermerknya, sampai2 gw berpikir kayaknya film ini punya banyak sponsor yah? Terutama Louis Vuitton, hehehe..

Entahlah, walaupun akhirnya Carrie & Mr. Big nikah dengan baju sederhana yang menggambarkan bahwa semua bentuk kebendaan itu ga menjamin kebahagiaan, but still… the whole movie was focus on the brands. Bahkan pertemuan mereka dipersatukan oleh sepasang sepatu Manolo Blahnik, hergh..

In other side, Kungfu Panda was totally awesome! The whole detail, kecuali kuncian kelingking maut (atau what so ever namanya, hehehe..) di akhir cerita yg menurut gw merusak inti cerita yg tadinya so real jadi sedikit keliatan bohongnya. Tokoh favorite gw (besides Po), adalah si guru kura-kura. Dia selalu bilang utk percaya, jika kau percaya maka kau akan bisa. BISA disini bukan Cuma didenger trus dilupakan tapi bener-bener BISA!!! Jadi, ketika lo bilang lo gak bisa, sebenernya lo tuh BISA!

Jujur aja, gw sedikit gak percaya diri gara2 dulu gw sempet nganggur beberapa bulan. Karena sebelumnya, gw selalu percaya kalo gw BISA, tapi ternyata di dunia ini ada sesuatu yang bisa kita control dan sesuatu yang gak bisa kita control. Hal yang bisa kita control misalnya dapetin nilai bagus (caranya: belajar), beli baju bagus dan notebook ;p (caranya: nabung), dan lain-lain. Tapi, ada juga beberapa hal yang gak bisa kita control, misalnya soal kelahiran, cinta, kematian, dan pekerjaan.. gw sudah menjalani hampir setahun kehidupan gw dimana gw ngerasa kehilangan determinasi dan kepercayaan diri gw. Jadi, seakan gw tuh Cuma bisa mimpi doang tanpa melakukan action yang memadai. Yep, cirri-ciri orang yang gak percaya dan gak PD adalah orang yang hanya bisa bermimpi tanpa mau mengeluarkan effort utk mewujudkannya. Bukannya malas, tapi karena sebagian besar dirinya menarik (bukannya mendorong) tubuh dan jiwanya menjauh dari mimpinya. Kesannya tuh, “ngapain juga gw usaha, toh ga akan berhasil juga.”

Itu salah besar, saudara! Gw tuh saksi hidup kalau yang namanya usaha gak akan sia-sia. Tentu aja gak semua usaha akan berhasil, tapi gak selalu gagal juga. And overall selama gw berusaha (dulu), gw cukup puas sama resultnya. Emang sih ada saat-saat dimana gw putus asa dan ngerasa I’m a total failure, tapi perasaan ketika usaha lo berhasil itu jauh lebih nikmat! Intinya sih, seberapa banyak sih opportunity cost ketika lo berjuang? Pastinya sih waktu dan tenaga lo terbuang, tapi ukurannya kan abstrak. Bahkan lo aja rela buang2 waktu dan tenaga utk main, ke mall, atau baca buku. Makanya, nothing to lose aja.

Sayangnya, usaha gw yang skrg ini perlu pake sejumlah uang yang gak sedikit dan gw takut banget gagal yang mengakibatkan uang gw melayang. Gw perlu effort yang sangat besar dan persiapan yang sangat matang supaya gak gagal. Huhuhu… I’ve been thinking about these things for this several days. Ini tuh keputusan besar dalam hidup gw, dan gw perlu bener2 yakin sebelum membuat keputusan. Sayangnya, gw ngerasa alam semesta gak mendukung gw. Yah, gw sih pengennya dapet kerjaan baru dengan gaji yang lebih besar atau setidaknya dapet bonus tahunan yang bisa gw pergunakan utk membiayai usaha gw, hehehe.. atau yah, pilihan terakhir adalah dengan cara klasik: menabung dan menabung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s