get a life!

“get a life!”, temen gw bilang gitu sama gw ketika dia tahu gw masih di kantor jam 8 malam. i do have a life, tapi jujur sih gw emang males pulang. lagian kerjaan gw banyak banget. biarpun gw udah pulang malem, tetep aja gak kelar2. sekarang kerjaan gw kalo udah nyampe kos, chatting dan nonton cinta fitri, hahahaha… itu sih yang lebih gw khawatirkan daripada pulang malemnya. actually, it is OK if you go home late at night, but as long as you’re happy and keep up the balance, you will have the perfect life!
jadi yaaa, i decide to hang-out today. selama ini gw berusaha mengeram diri di kamar supaya punya waktu buat belajar, but it did not work on that way ternyata. jadi, gw mulai mengingat2 lagi metode belajar gw di masa lalu. sebelum memulai sesuatu, yang paling penting adalah menentukan tujuan yang jelas. bener-bener jelas. step2nya, requirementsnya, dan jangka waktu yang lo punya. setelah itu, lo mesti bisa mengira2, apakah lo sanggup melaksanakannya. kalo iya, artinya lo harus punya full-comitment utk mengeksekusinya.
jadi, ketika semangat lo ilang atau melenceng di tengah jalan, lo harus ingat lagi tujuan awal lo. and sometimes hard life could make you stay in track.
gw inget banget ketika dulu kehidupan gw penuh perjuangan. saat itu, semangat gw malah meluap2, karena gw pengen banget merubah hidup gw.
pesen gw sih, buat orang2 di luar sana. apapun resikonya, lo harus memperjuangkan mimpi lo. jangan pernah menukar mimpi lo, dengan apapun.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s