tega nggak tega sih…..

what is family? a place for us, where we always come home to....

what is family? a place for us, where we always come home to....

Papa: “Fan, kalo lo udah mantap disana (company gw, red.), lo beli rumah aja di deket yasmin (komplek rumah gw, red.), jadi nanti kalo udah married bisa tinggal berdekatan.”

Gw : “Ga mauuuu… aku kan mau tinggal di luar negeri.”

Papa: “Ahh, ngapain? di luar negeri gak enak!”

Begitulah perdebatan klasik yang selalu terjadi antara gw dan bokap. Bokap yang konservatif dan gw yang terlampau radikal. Bokap yang hidup untuk hari ini dan gw yang hidup untuk sepuluh tahun ke depan. Bokap yang suka dengan simple life dan gw yang drama queen -slalu bikin hidup gw sendiri jadi much more complicated.

Sebelum kakak gw nikah, gw pasti nggak akan terlalu memikirkan kata2 bokap gw. Sama halnya ketika dia ngelarang gw ngelanjutin S2 nanti. Alesannya: “Nanti susah cari cowoknya loh.”  OMG…. such a reason. Yah emang sih, nggak salah juga dia bilang begitu, tapi juga gw gak salah kalau terus maju pantang mundur. Dan emang pada saat itu gw juga ga terlalu mikirin.

Tapi, perdebatan yang terakhir ini kok jadi bikin dilematis ya.

Kok jadi bikin gw ga tega ya.

pertama, bokap nyokap udah makin tua. Rambut bokap gw udah hampir putih semua dan keriput di muka nyokap gw makin banyak. Kedua, sejak kakak gw nikah, bokap nyokap makin begging gw untuk pulang ke bogor (walaupun setelah gw udah pulang malahg dianggurin). gw jadi makin ga tega ninggalin mereka….

Tapi yaudahlah, toh gw masih disini sampai setahun ke depan (kayaknya hehehe…. pengennya sih as soon). Ga tau deh, pastinya gw ga bisa milih antara orang tua sama impian gw. Gw cuma bisa combine, selang-seling, antara their needs and my needs. Tapi yah, toh pada akhirnya setiap anak akan meninggalkan orang tuanya kan, nikah dan menyatu dengan pasangannya. Jadi, sebenernya kita nggak usah terjebak dalam dilema, karena itu siklus kehidupan yang harus dijalani semua orang.

betul?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s