financial management

me & elvina, intermezzo, heheehehe....

me & elvina, intermezzo, heheehehe....

4609_1174802451748_1278681337_501443_3748311_n

 

okay, after the third time stuck in a month full of payable, then I realized…

I now have a poor  financial management!!!

dammneeedddd!!!!! arrrrgghhhh….. the moment I fear the most has arrived. meet me: Stephanie, the hedonic girl!

dimulai dari bulan january ketika gw dapet bonus dan gw nabung semua bonus gw, tanpa menabungkan gaji gw sama sekali (ummm, tepatnya gw nabung gaji gw sekitar 600 rb doang sichhh…). secara waktu itu gw pergi ke philipines-singapore-KL… so, emang pantes banget kalo gw nggak nabung. tapi, efeknya waktu itu gw jadi sangat miskin dan menderita.

Lantas, gw nggak tahan lagi…. setelah melakukan hattrick (tepatnya kwartet kali yah, tau ah…), menabung dengan rajin dari bulan agustus sampai desember, akhirnya gw nggak nabung! tapi, gw janji waktu itu cuma sebulan ajah kalapnya…. bulan berikutnya gw mulai nabung lagi, walaupun enggak sebanyak sebelumnya. ternyata, menjelang akhir bulan Maret gw malah punya hutang sama nyokap. alamaakkk, udah kayak efek bola salju aja, gw menutupi hutang lama dengan hutang baru….

walaupun notabene gw masih nabung, tapi kayaknya kalau dibalance sama hutang gw, jadinya nihil deh!!!!

huaahhh…. krreeezzziiii…..!!!

trus beberapa hari ini gw memutuskan untuk mulai nabung beli mobil. gw akan kuras habis semua tabungan gw dan minta softloan sama nyokap (gw bayar bunga deposito nyokap… gak ada yang gratis, jekkk….!!!). berarti setiap bulannya gw mesti nyicil sama nyokap sekitar 3 jutaan. OMG… dengan gaya hidup gw yang aneh bin ajaib sekarang ini, mana bisa gw hidup dengan sisanya??????!!!

makanya nih, gw mesti mulai menggali lagi, sebenernya apa sih pengeluaran2 gw yang gak penting?!

pastinya pengeluaran entertainment. sekali hang-out sama temen bisa keluar minimal 100rb, and it happens every weekend. means dalam sebulan gw keluar minimal 800rb (sabtu-minggu).

pengeluaran makan. biasanya setiap hari gw makan katering yang harganya 10rb aja. tapi kalo jumat gw suka kalap dengan makan di luar (kemaren aja gw beli wendy’s… yummm!) . total biaya makan gw sekitar 200rb seminggu, means 800rb sebulan.

belum lagi biaya baju. sekali gw ke ambas bisa habis minimal 200rb, cuma dapet 1 baju, sisanya dihabiskan utk makan masakan menado, beli dvd, trus makan es campur! wakakakaak…. anggap aja gw 2x sebulan ke ambas.

3 hal diatas aja udah ngabisin 2 juteeee… belum lagi biaya ke supermarket, beli buah, beli shampoo, beli ini beli itu… bayar kosan!!! hueeehhh… kalo ada yg perlu ditekan, di bagian mana yahhhh?????!!!!

yang pasti, gw harus mulai masak sayuran sendiri di kosan, soalnya mendukung diet gw juga, kekekekeek… gw barus mulai masak brokoli rebus atau kol rebus…. lumayan gw jadi nggak beli camilan lagi atau sarapan.

trus gw jg harus ngurangin belanja gak perlu di supermarket. beli body shape lah, beli minute maid lah, beli yoghurtlah…. sedikit2 lama2 menjadi bukiiitttt!!!! haaaa….

hayyooo…. mari tumpas pengeluaran yang gak perluuuuu!!!

Leave a Reply

