Angin di Barcelona

Senja di Parc Guell, Barcelona

Sesaat setelah menapakkan kaki saya di menara Eiffel -yang disebut orang Perancis sebagai La Tour D’Eiffel, saya bertolak ke Barcelona. Banyak sekali teman-teman saya yang bilang Barcelona sangatlah indah.. hal itu membuat saya dan teman saya yang berasal dari China, Xiao, sangat penasaran dengan kota di daerah Catalan ini.

Saya pun mendengar cerita dari teman saya bahwa orang-orang Barcelona ingin memisahkan diri dari Spanyol dan membentuk negara independen yang bernama Catalunya. Semoga hal itu tidak terealisasi, karena entah kenapa saya sangat suka dengan Barcelona dan juga Spanyol.. sayang sekali kalo keduanya harus terpisahkan 🙂

Saat pertama kali mendarat di bandara Pratt Barcelona.. saya sangat excited! selintas bandara ini lebih keren daripada Charles De Gaulle-nya Paris yang konon arsiteknya sama dengan arsitek bandara Soekarno-Hatta di Indonesia! Saya dan teman saya lantas menuju tourism office di lantai 1 terminal 2 dan membeli tourist pass!

Sayang sekali stasiunnya, yang berada di seberang bandara, tidak sebagus bandara Barcelona.. dalam waktu setengah jam saya sudah berada di pusat kota Barcelona! Dengan banyak daya upaya, akhirnya saya sampai di hostel yang telah saya pesan di hostelbookers.com.. lantas saya siap menjelajahi kota Barcelona!

Angin menghempas rambut saya.. dan matahari bersinar dengan terang di langit Barcelona yang biru.. saya sampai di Port Vell, yang menurut saya sangatlah indah.. teramat indah! begitu banyak kapal pesiar di atas air biru nan bening..

saya telah sampai di sini, di bawah langit Barcelona dan udara Catalan bertubi-tubi menerpa rambut saya.. Saya siap untuk menjelajahi kota Barcelona!

Leave a Reply

